Hujan - arti kata harapan - Kepoah.com - Info Kepo Hari Ini

Hujan - arti kata harapan




Begitu dekat dengan hujan, begitu nyaman dengan kenangan, begitu indah dengan harapan, begitu kacau dengan kehilangan. Adakah kata yang bijak ketika kau merasa sepi? Adakah kata yang bijak ketika kau merasa murung dilanda sedih? begitu hebat rasa yang datang dengan derasnya air yang turun ke bumi. Kemudian meresap secara perlahan kedalam tanah, dan mengalir menghampiri lautan kesedihan bersama aliran – aliran lain yang datang.

gambar dari life.idntimes.com
Hebat, semua itu hebat. Bagaimana tidak, lautan kesedihan yang terkumpul dengan literan kesedihan itu bergerak kembali. Menampakkan senyumannya dan bergerak ke atas harapan dengan langkah dan harapan yang baru. Berharap sesuatu yang berbeda akan diraihnya, berharap akan ada air yang turun kembali tapi dengan mata berbinar, dengan pipi terangkat, dan senyuman kebahagiaan.

Dia itu apa? Begitu mudah tersenyum pasrah walau hati tergoyah. Begitu mudah bergerak dengan kesedihan yang masih mengalir di pipi, dengan kantung harapan yang lebam. Begitu tegar walau dengan kaki yang gemetar. Semua begitu lancar, bergerak menatap harapan dengan pasti. Ini menjadi sebuah siklus, tetap hadir kembali walau jatuh berkali kali. Tetap menatap walau merah, karena gesekan tangan di mata yang mengusap kesedihan dengan harapan.

Ketika langit biru meninggalkan tempatnya, bersamaan dengan tak terlihatnya sang cahaya, awan terkumpul dan menurunkannya kembali. Tapi apa yang terjadi ia kembali bergerak terangkat ketika sang harapan kembali hadir dan ia kembali mencoba untuk meraihnya.  Entah berapa kali hal ini terjadi, tapi yang pasti suatu saat ketika yang terkumpul itu harapan dan menjadi mimpi yang nyata semua luka yang ada akan hilang tak berbekas.

Apa kalian hujan? Atau sejenisnya? Atau kalian manusia yang memiliki sikap hujan? Atau manusia yang lupa akan harapan yang ada di depan? Menyerah dan bergerak tapi tanpa ada arah? Mengasingkan harapan, mempererat kesedihan? Atau lebih dari itu? Apa kalian melihat hujan yang jatuh? Apa kalian melihat hujan yang jatuh kembali dilain hari? Ia akan datang kembali walau jatuh berkali kali.

gambar dari kompasiana.com
Bergeraklah tanpa berfikir kalah. Bergeraklah tanpa berfikir payah. Bergeraklah dengan harapan yang mengalir di aliran darah, dan menjadi kekuatan untuk hidup menggapai mimpi yang indah. Semua memang ada proses, proses yang berawal dari ulat dan menjadi sebuah kupu – kupu yang indah. Hingga kau bisa  terbang dengan mimpi yang nyata.



No comments:

Powered by Blogger.